Arti Logo SM-3T?

Adakah yang tahu apa sebenarnya arti lambang dari SM-3T ini?


Setelah Saya coba menelusuri lebih jauh mengenai apa makna filosofis logo ini senenarnya saya tidak mendapatkan penjelasan apa-apa. Tapi yang jelas logo ini sudah melekat di almamater Saya sebagai seorang Guru SM-3T.

Jika tidak ada, atau tidak ditemukan, inilah pendapat saya tentang makna filosofi logo SM-3T ini.

A. Arti Tulisan

Tulisan "Maju Bersama Mencerdakan Indonesia"  merupakan motto dari program SM-3T itu sendiri. Maju bersama merupakan visi agar daerah 3T dapat segera maju bersama sejajar dengan daerah lain dalam bidang pendidikan. dan mencerdaskan indonesia berarti mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

B. Arti Bentuk dan warna
  • Lambang tiga orang dengan tangan terkembang menghadap arah kanan sebagai simbol dari harapan terbuka beberapa orang pendidik yang ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di indonesia
  • Tiga warna berbeda simbol dari keberagaman sarjana pendidik yang berasala dari LPTK yang berbeda.
  • Adapun makna warna dari ketiga orang tersebut adalah: Kuning merupakan cita-cita luhur yang diamanahkan para pendiri bangsa untuk meraih generasi emas indonesia, Biru merupakan keluasan wawasan para pendidik serta kesetian dalam sebuah pengabdian. dan hijau merupakan simbol perbaharuan, pembangunan dan harapan untuk mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang lebih baik.
  • Dan yang terakhir warna hitam di belakang simbol ke tiga orang tersebut merupakan simbol keterbelakangan dan permasalahan pendidikan yang harus diselesaikan di negeri ini. Dengan harapan Guru SM-3T bisa menjadi solusi terbaik yang memberi warna dalam menghadapi permasalahan pendidikan di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama