Cara Memasang widget Alexa Rank Di Blog (Versi Terbaru)

Alexa rank merupakan widget yang berfungsi untuk menampilkan ranking dan jumlah backlink yang blog kita miliki, Apabila blog kita memiliki ranking yang cukup tinggi hal ini akan menambah kredibilitas blog kita dimata para pengunjung.

Pada tahun yang lalu, Kode Widget Alexa Rank dapat kita peroleh dengan mudah dengan mengunjungi halaman pemasangan widget situs alexa.com. Namun pada tahun 2015 ini, halaman tersebut tidak lagi ditemukan kerena adanya peruban fitur dari situs alexa itu sendiri.

Berikut ini Pak Pandani akan memberikan tutorial cara Memasang widget Alexa Rank Di Blog (Versi Terbaru):

1. Silahkan Copy Kode HTML dibawah ini:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/blogpakpandani.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=blogpakpandani.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>

Keterangan: 
Silahkan ganti url bewarna merah blogpakpandani.blogspot.com dengan alamat blog yang Anda miliki

2. Buka Dashboard blog, "Tata Letak" >> "Tambahakan Gadget".muncul layar baru, dan scrool ke bawah lalu cari "HTML/Java Script".



3. Kemudian pastekan kode HTML yang telah anda copy tadi. dan jangan lupa mengganti url bewarna merah blogpakpandani.blogspot.com dengan alamat blog yang Anda miliki dan "Simpan"




4. Lihat Halaman depan blog Anda Sekarang, Apakah sudah ada perubahan.



Selamat mencoba!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama