Peta Kebutuhan Guru dan Tahapan Pengadaan GGD


Peta Kebutuhan Guru 

Poopy menegaskan program GGD didasarkan pada peta kebutuhan guru daerah khusus dan/atau dibutuhkan atas dasar pertimbangan kepentingan nasional berdasarkan data pokok pendidikan yang dikeluarkan oleh Direktorat jenderal guru dan tenaga Kependidikan, kementerian Kebuadayaan. Selanjutnya secara teknis pengajuan usul formasi melalui e-formasi yang dikembangkan oleh kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi birokrasi (KemenPAN dan RB).
.......

Tahapan Pengadaan GGD

Kepala Subdit Pendidikan Khusus Layanan Khusus, dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (PK, PLK, dan SILN), Dra.Nike Kusumahani, M.Pd menyatakan dalam rangka mempersiapkan program GGD untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah 3T diawali dengan perencaaan kebutuhan guru di kabuapaten sasaran GGD. Perencanaan kebutuhan Guru tersebut dapat diperoleh melalui analisis beban kerja sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 Tahun 2011 tentang pedoman perhitungan Jumlah kebutuhan PNS untuk daerah. Sehingga diharapkan dapat diperoleh jumlah kebutuhan ideal guru untuk kebupaten sasaran GGD.
......


Downlaod File


Download File

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama