Inilah Kronologi Meninggalnya Ali Sofyan Guru Garis Depan Penempatan Sorong Papua

Berita Sinar Papua, Jum'at 30 September 2016.

Warga kampung Klaili digegerkan dengan penemuan sosok mayat seorang Guru Sarjana Mendidik Daerah Terpencil, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) yang diketahui dalam keadaan terbaring diatas kasur dan tertutup selimut.

Jasad diketahui bernama Ali Sofyan (28) seorang Guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Klaili, yang telah mengabdikan dirinya selama 2 tahun. Jasad Ali pertama kali diketahui oleh Elsa Kippuw (37) yang datang kerumah Dinas sekira jam 10. 00 wit dengan maksud hendak membangunkannya, ketika saksi memanggil-manggil namanya sama sekali tidak ada respon, dari sela-sela jendela saksi melihat korban sedang dalam kondisi tertidur, tertutup selimut, karena takut saksi memangil kerabatnya Alfon Kadiwaru (32) dan Jeremias Uspessy yang juga Guru SMP Negeri 1 Klaili.

Untuk memastikan keadaannya, warga mendobrak pintu rumah dan diketahui ternyata Ali Sofyan sudah tidak bernyawa, warga melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa. Rintihan tangis warga Klaili pecah saat mengetahui sang Guru meninggal Dunia.

Alberth Andreas Parera Kepala Distrik Klaili Kabupaten Sorong, menjelaskan Almarhum adalah satu-satunya Guru Kontrak di SMP Negeri 1 Kalili, lantaran rekan lainnya telah habis masa kontraknya.

” Dia satu-satunya Guru Kontrak yang sudah 2 tahun lebih mengabdi di SMP Negeri 1 Klaili, kemungkinan dia sakit, cuma kasian seluruh keluarganya berada di Jawa sedangakan disini tidak ada sanak family,” Kata Andrea seraya meneteskan airmata.

https://www.facebook.com/ali.sofwan.900

“untuk pengurusan Jenasahnya nanti kami kordinasikan kembali dengan pihak keluarga, selaku Kepala Distrik saya akan berusaha membantu sebisa saya, kalau memang dimungkinkan untuk dipulangkan ke pihak keluarga pasti kita pulangkan,” ujar Alberth.

Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jenazah dibawa ke Rumah Sakit untuk Divisum.

*OP/sinarpapua

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama